Senin, 24 Agustus 2015

TUGAS PERTAMA PAK TARTO


1. Animasi adalah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar atau objek yang dimaksud dalam definisi di atas bisa berupa gambar manusia, hewan, maupun tulisan 
2. Animator adalah seniman yang menciptakan berbagai ragam gambar yang akan membentuk ilusi seolah-olah bergerak pada saat ditayangkan dengan cepat yang disebut dengan frame. Animator dapat bekerja dalam berbagai bidang seperti film, televisi, video games, dan internet. Biasanya, sebuah karya animasi membutuhkan beberapa animator. Cara kerja dalam menciptakan gambar tersebut, sangat bergantung dari gaya dan keahlian mereka.
3Jenis animasi
A. Stop-motion Animation Stop-motion Animation sering pula disebut claymation karena dalam perkembangannya, jenis animasi ini sering menggunakan clay (tanah liat) sebagai objek yang digerakkan .
B. Animasi Tradisional (Traditional Animation) Tradisional animasi adalah tehnik animasi yang paling umum dikenal sampai saat ini. Dinamakan tradisional karena tehnik animasi inilah yang digunakan pada saat animasi pertama kali dikembangkan
C. Animasi Komputer ( 3D Animation ) Sesuai dengan namanya, animasi ini secara keseluruhan dikerjakan dikomputer. Melalui camera movement, keseluruhan objek bisa diperlihatkan secara 3 dimensi.


D. Kombinasi Animasi 1.Kombinasi 2D & 3D yaitu peng-gabungan teknik Animasi 2D dengan 3D. Sebagai contoh adalah pada film The Road to Eldorado, Titan A.E. 2. 2D & Live Shot yaitu peng-gabungan teknik Animasi 2D dengan Live Shot (Syuting Adegan). Sebagai Contoh pada film Space Jam, Osmosis Jones. 3D & Live Shot yaitu penggabungan teknik Animasi 3D dengan Live Shot (Syuting Adegan). Sebagai contoh pada film Jurasic Park, Titanic, Lord of the Ring, Harry Potter, Stuart Little, Scooby Doo.
4. cara membuat sinopsis
1. Mencatat gagasan utama dengan menggaris bawahi gagasan - gagasan yangpenting
2. Menulis ringkasan berdasarkan gagasan-gagasan.
3. Gunakan kalimat yang padat, efektif, dan menarik untuk merangkai jalan cerita.
4. Dialog dan monolog tokoh cukup ditulis isi atau dicari garis besarnya saja.
5. Sinopsis tidak boleh menyimpang dari jalan cerita dan isi dari keseluruhan film.

5. Skenario adalah naskah cerita yang ditulis dengan istilah-istilah kamera yang digunakan sebagai panduan untuk pembuatan sebuah tayangan (Film, Sinema Elektronik/Sinetron, Drama)
6. Produksi merupakan suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Kegiatan menambah daya guna suatu benda tanpa mengubah bentuknya dinamakan produksi jasa Sedangkan kegiatan menambah daya guna suatu benda dengan mengubah sifat dan bentuknya dinamakan produksi barang.
7. Storyboard adalah sketsa gambar yang disusun berurutan sesuai dengan naskah, dengan storyboard kita dapat menyampaikan ide cerita kita kepada orang lain dengan lebih mudah, karena kita dapat menggiring khayalan seseorang mengikuti gambar-gambar yang tersaji, sehingga menghasilkan persepsi yang sama pada ide cerita kita.
8. Drawing Table / Lightboxes, Decent Chair, Desk Lighting, Mirror (Cermin),paper,pensil,penghapus,pelubang kertas,pegbar,scanner,computer,kamera.

0 Comments:

 

This Template is Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates